Blogger Template by Blogcrowds and Blogger Styles

.

MPA tidak sama dengan OSPEK

27-29 Agustus 2009
OSPEK Kata itu yang selalu Ulfah ingat selama kurang lebih 2 bulan yang lalu. Semenjak diterima di fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) jurusan/prodi Kimia (murni) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melalui jalur PMDK tanggal 6 Mei 2009 lalu, hanya OSPEK yang paling menakutkan. Berbeda dengan MOS waktu masuk SMP dulu, atau masuk SMA dulu (saya gak ikut MOS SMA looh...) hehehe... OSPEK terasa begitu menyeramkan... *lebaiii yah?!
Yah, gitu deh pokoknya... Tapi ternyata, di UNJ itu gak ada. Kalo kakak tingkat bilang "kami hanya mengadakan MPA = Masa Pengenalan Akademik bukan OSPEK" Tapi Ulfah rasa itu sama aja. Mau diganti nama apa juga, namanya sebelum masuk tingkat akademis lebih tinggi selalu begitu. Yang ada cuma marah"an, omel"an, dan tugas aneh" yang gak karuan!!! Tapi... Pas interview sama beberapa kakak tingkat, terlihat MPA itu begitu mengasyikan. Cuma yaaa...tetep, tugas itu banyak.
So, briefing tanggal 20 Agustus 2009 lalu pun Ulfah lewati bersama mahasiswa baru (maru) lainnya. Briefing pun kita pake pakaian yang sama, makanan sama. Hm.... "udahlah...sama aja kali OSPEK sama MPA" itu yang Ulfah pikirin dalem otak! Briefing pun berlangsung. Mulai dari briefing MPA fakultas dan briefing MPA jurusan. Tuh kan...MPA aja sampe dua kali begitu...ckckck *nefting.... Dan ternyata...subhanallah...alhamdulillah....ini tugas kok banyak banget ya kak...:"( huhuhuhuhuhu Dan, mengeluhlah kita semua. Tapi, gak tau kenapa, tiba" Ulfah mikir, kalo ini tuh cuma sebuah proses sebelum jadi mahasiswa/i. Terima aja lah..easy going..let it flow... jalanin aja... iya gak?! Dan Ulfah juga mikir, kalo semua tugas yang dikasih ini cuma untuk membiasakan diri kita (maru) pas kuliah nanti. Kan katanya, kata orang-orang, kuliah itu capeeeeeeekkkkk banget, tugas numpuk kayak gunung. Mungkin itu maksud kakak panitia terhormat. Yaaaaa...gak jauhlah sama kayak waktu Ulfah jadi panitia MOS yang ngasih tugas ke adek-adek yang baru mau jadi siswa/i SMP atau SMA dulu.
Dan akhirnya, sampe tanggal 26, tugas-tugas itu kelar Ulfah kerjain. Meskipun ada bantuan juga dari keluarga... Love You Mom... Dad... Sist... Wajarlah, kalo gak dibantuin, itu selesai kapan coba.... Seenggaknya mereka juga bantuin cuma motongin, nungguin, ngasih duit, doain... Bukan berarti bantuin bikin semua itu tugas kan?!
Yah, MPA pun berlangsung...
Semua berkesan. Mulai dari microphone yang gak kedengeran sampe belakang pas lagi materi universitas. Otomatis Ulfah gak dengerin, dan malah terkantuk kantuk. Karna malemnya gak tidur! Di jemur di lapangan volley. Di omelin *meskipun kakak panitia gak bisa bentak, kan lagi puasa...mau batal????!!!!* hahahahaha Terus pagi-pagi harus lari-lari ke tempat check point, karna gak boleh di anter sampe tempat check point ataupun gerbang kampus. Terus slayer sempet ilang, tapi alhamdulillah temen ada yang nemuin... Terus panitia ada yang ngundurin diri *ada yang bilang akting...tapi gak kok, asli beneran kesel mereka* Terus nyanyi-nyanyi TOTALITAS PERJUANGAN --> LAGU ANGKATAN --> YEL-YEL MPA MIPA 2009. Bukan cuma itu nyanyi-nyanyi lagu di jurusan juga MARS KIMIA --> YEL-YEL MPA KIMIA 2009. Dan sialnya itu gak boleh gak hapal = harus hapal dooong!!! Ya Allah...itu banyak banget pula. Terus, nama kakak pembimbing Ulfah samaan namanya kak Ulfa *beda "h" doang coba. hahaha Terus juga teriak=teriak "HIDUP MAHASISWA" "HIDUP RAKYAT INDONESIA". Begitu berulang-ulang. Mungkin udah 200 kali-an... Terus ada juga jargon MPA MIPA, MPA KIMIA. Haduuuh...sampe kabalik" coba... Terus mana bikin name tag (mau yg nametag fakultas ataupun jurusan) itu foto baru... ckckck...Tapi, dari semua itu, Ulfah berkesan banget pas ESQ, sumpah, gak bisa tahan air mata... Sampe pas nangis kedua kalinya udah gak bisa keluar air matanya. Dan ada lagi yang berkesan banget, pas evaluasi akhir... Disitu, panitia sama maru semua nangis bareng-bareng, evaluasi diri, dan nyanyi bareng-bareng. Itu gak akan bisa Ulfah lupain. Ulfah gak sanggup ceritain semua... Trlalu banyak dan terlalu berkesan...
Ini foto tugas-tugas yang kurang dari setengah tugas yang dikasih. Yang lain dikumpulin. Gak sempet foto. Hahahaha




Itu belum seperempat tugas....:"( you can imagine it?!
But, I'm verry happy coz it!!! :D

0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Shinee - Minho