Blogger Template by Blogcrowds and Blogger Styles

.

Finally..., Fifth National Examination

Friday, April 24, 2009
Akhirnya...UN berakhir! Ditutup dengan pelajaran favorit gue...KIMIA pastinya....
Seneng banget, hari ini gue sukses ngerjain itu soal-soal...dan gue yakin temen-temen gue juga gitu...soal-soalnya mirip sama yang di TO...gue mikir, kenapa gag fisika yang kayak gini yah?! Paling gag, 70% gue bisa jawab kalo soal fisikanya kayak di TO....
Yeah...gag perlu disesali....tapi harus disyukuri....bersyukur emang susah yah?!
Dan pastinya gue seneng juga, karena gue bisa kasih jawaban ke temen-temen dengan yakin. Emang gag baik.... tapi gue gag tega... gag penting nilai UN gue mw sebagus apa...yang penting gue bisa lulus bareng temen-temen...cukup itu harapan terbesar gue saat ini.
Oyah, tadi...selesai UN, kita istighosah lagi...kan gag enak, kalo di awal saat kita susah kita minta sama Allah, tapi pas udah selesai, kita malah seakan-akan lariii....ya gag?! Tapi istighosah kali ini gag sedih-sedihan kayak pas kemaren sebelum UN...itu air mata yah, kalo gue inget-inget, kalo digabung, bisa kelelep MAN 8....haha*lebaii sumpah lo fah!
Yah, yang pasti, UN terakhir buat gue menyenangkan....dan semoga penutup yang menyenangkan ini merupakan tanda kalo hasilnya juga akan menyenangkan...amin.....

semoga seluruh siswa-i 12 SMU/MAN/SMK dan seluruh siswa/i SMP/MTS bisa lulus UN 100%...amin....

Fourth National Examination

Thursday, April 23, 2009
Ini hari UN terburuk buat gue....FISIKA! Yupz, i hate it.... tapi, gue yakin gue pasti bisa...karna gue udah usaha belajar, meskipun gag bisa-bisa.....:(
Tapi bener ajah....ituh soal fisika emang nyusahin ajah! bete banget gue, rumus udah tau, udah gue masukin angka-angkanya! tepat dan sesuai... tapi kenapa gag ketemu jawabannya!!! bete gag sih! dan sialnya lagi.... di ruangan gue, gue yang diandelin sama temen-temen... duh, plis deh, kalian ituh salah orang kalo mau ngandelin gue.... gue mati kutu dah sama fisika mah!!! Dan nyusahinnya.... mereka nanya pas gue lagi kepanikan sendiri gara-gara gag nemu-nemu jawabannya!!! kawan....maafkan aku! tapi gue tuh beneran lagi kepanikan.....
Akhirnya dalam kepanikan itu, gue masih ajah usaha nyari itu jawaban, meskipun yakin gue gag bakalan nemu, sambil tengok sana sini dan kumat kamit kasih kode ke temen gue! huaaaaaaaaaa.... ibu, ayah.... fah takut banget nih!
Selesai itu, masih di dalem kelas, abis rapihin barang-barang, gue nangis di tempat duduk, tapi air mata gue masih kebendung... trus gue nyamperin temen-temen ngasih pengumuman. Selesai gue ngucap 'terima kasih' gue pergi ninggalin mereka, jalan keluar kelas dan keluar gerbang. Gue pengen cepet-cepet sampe rumah...gue pengen nangis...gue gag kuat.....
Di angkot, air mata gue mulai gag kebendung. Turun angkot, gue lari kecil sampe rumah. Ngucap "assalamu'alaikum" dengan nada sangat pelan dan sedih campur bete gag kayak biasanya. Ibu gue udah curiga. Gue naro sepatu, masuk kamar, naro tas, masuk kamar mandi, dan ambil air wudlu...terus gue shalat dhuha.... meskipun gue tau itu udah jam 11...tapi gue nekat aja sholat...gue pengen ngadu sama Allah....gue gag tahan ngimpennya! Bahkan pas sholat, gue nangis...apalagi pas doa....*lebaii yah!terserah deh...tapi itu kenyataannya... Abis sholat, gue tiduran, dan air mata gue lagi-lagi keluar....sumpah, ini bener-bener UN terburuk yang gue hadapi.... tapi gue mikir, buat apa nangis, gag ada yang harus disesali...gue udah usaha maksimal...emang soalnya aja yang kebangetan susah!sekarang tinggal tunggu hasil usaha gue dari Allah apa....mending mikirin buat besok kimia....
Akhirnya, sambil baca kimia dan masih sesengukan, gue ketiduran....hehehe
Dan gue baru bisa cerita ke ibu sore-sore...untung ibu udah ngerti gimana gue....terima kasih ibu sayang....fah sayang ibu.....:)
Semoga Ulfah gag ngecewain ibu sama ayah....amin,...
Sumpah ya Allah....ulfah takut....tapi fah percaya, Allah pasti kasih yang terbaik buat fah. Dan semoga, yang terbaik itu adalah lulus bersama semua teman-teman...amin.....

Third National Examination

Wednesday, April 22, 2009
Huaaaaa.....tadi tuh soal matematika yah?!huhu...gila, sumpah, susah abiiiizzzzzz....
UN hari ketiga Matematika, sumpah, gue gag nyangka banget, soalnya bisa sesusah ituuu....
Ya Allah...semoga apa yang gue dan temen-temen isi bener semua...amin...
Jujur, hari ini, gue banyak tanya sama temen-temen gue jawaban mereka.but....gag gue ikutin!kalo jawaban mereka sama ama gue, that's OK. nah, kalo jawaban mereka beda, ya udah, gue diemin...secara udah gue urek-urek jawaban gue di LJK.mampus gila kalo gue apus trus LJKnya robek atau gag kebaca...Ya gag?! Tapi makasih banget, terutama buat vina sama kembar 'U' alias uffih yang udah tuker-tuker jawaban. Kerja sama yang kompak!!! hahahaha....
Pas, pulang, ibu gue pasti tanya...dan hari ini jawaban gue...."takut bu...." hahaha...ibu gue "yah, tapi yakin setengahnya gag?", gue bilang "yakin siiih...tapi tetep yakut.....", yah, semoga aja Allah denger dan mengabulkan doa gue, temen-temen gue dan ibu gue, juga semua orang yang doain gue supaya lulus...amin....:)

Second National Examination

Tuesday, April 21, 2009
Hari kedua UN...gag jauh beda sama hari pertama UN gue, bedanya hari ini gue dinter sama kakak sepupu gue dan bukan dengan ayah tersayang. Gag masalahlah.... Yang jadi masalah, hari ini tuh UN English.....masyaAllah.... haha. Sebenernya ngapa kaget yah gue..?! Gag kaget dan takut sih...cuma agak sedikit takut listeningnya kasetnya kresek-kresek kayak waktu TO...bete kan?!
Hhh...seperti biasa jam 06.30, kita dikumpulin di lapangan untuk pengarahan....*pengarahan ini setiap hari selama UN...gila yah Kepsek gue baek amat ngingetin teruuuusss supaya hati-hati pas ngisi LJK...makasih Pak...:)
Yupz, seleai kumpul, kita tadarus, dan jam 07.35 pengawas dateng... gue bongkar ajah yah. sebenernya temen-temen gue banyak banget yang dapetin jawaban lewat sms dari temen-temennya....gila ada berapa jawaban tau gue lupa, banyaklah pokoknya...tapi yah, setelah dikoreksi, itu jawaban satu pun gag ada yang bener....kasian temennya temen gue, buang-buang pulsa ngirim jawaban, tapi ituh jawaban salah.haha...makanya, jujur mas!kalo emang mau kerja sama, cara amatiran ajah lah....lebih aman dan punya taste....hahaha*kan kalo ketauan pengawas, jadi cengar-cengir...hahaha
Yah, pas UN English dimulai, gag ada yang terlalu menyebalkan...ada lah soal yang gampang...tapi ada juga soal yang susah. wajar! kalo semua soal gampang, lulus semua...tapi gue ngarep gitu sebenernya. dan kalo soal susah amat, gag bakalan ada yang lulus! ya, bersyukur ajah lah....
Yang pasti, UN hari kedua gue gag terlalu banyak cerita....hehehe
moga, nilai gue dan temen-temen bagus...amin...

First National Examination

Monday, April 20, 2009
UN hari pertama, hari ini jadi hari paling dag-dig-dug buat gue dan temen" gue...dan mungkin gag cuma kita, tapi seluruh siswa/i kelas XII SMA di seluruh Indonesia.
Pelajaran pertama Bahasa Indonesia dan Biologi, euh....hari pertama malah dua pelajaran.ckckck...but that's OK...Pagi-pagi banget gue udah bangun, tepatnya jam 4 pagi gue dibangunin sama ibu tersayang...ngucek-ngucek mata bentar, bangun dari tempat tidur, nyalain lampu, ambil baju seragam putih-putih, ambil handuk, dan cow menuju kamar mandi...jebyar jebyur dah tuh..selesai mandi, gag lama adzan subuh berkumandang, dan gue langsung ajah sholat..trus siap-siap pake jilbab dan sarapan. Gag seperti biasanya, selama 5 hari UN gue gag bawa motor melainkan di anter. Dan hari pertama ini yang bertugas nganter gue tak lain dan tak bukan adalah ayah tersayang..jam 05.40 gue berangkat..coz, kepsek minta dateng pagi karna mau ada pengarahan.*hayooo...jangan pada mikir pengarahan dapet bocoran yah!SORRY!!!sekolah gue gag pake begituan dah!!!* Okeh, sampe disekolah ternyata udah rame banget!Gag rame sama anak kelas X dan XI yg lagi pada libur, eh rame sama anak kelas XII dari MAN KJ dan AL-WATHONIYAH yang ikut UN di sekolah gue..gue kira gue bakal dateng paling pagi, ternyata banyak yang lebih pagi....haha... Jam 06.30 kita semua disuruh ke lapangan buat pengarahan. Dan seperti yang udah gue duga, pengarahannya cuma motivasi dari kepsek dan nasehatin supaya hati-hati sama LJKnya..Kepsek baru gue emang gitu...haha, maklumlah, Kepsek baru.hihi.. Yupz, selesai dapet pengarahan, masuklah kita ke kelas....meskipun udah doa bareng dan dikasih motivasi, tapi tetep ajah, dag-dig-dug...makanya kita tadarus dan doa bareng-bareng lagi pas masuk kelas... Dan...entah kenapa?!Subhanallah banget, perasaan gue jadi lebih tenang... Selesai ngaji sebelum pengawas masuk, kita keluarin tas dan ditaro diluar...*lumayan ketat yah?! Jam 07.30 pengawas masuk. Gag lama kemudian, LJK dibagiin dan kita diminta untuk isi biodata, dll. Jam 07.47 pengawas ngebagiin soal Bahasa Indonesia. tapi...itu soal belum boleh dibuka. Dan akhirnya jam 08.00 bel berdering kencang menandakan kita diperbolahkan buka soal dan mulai ngerjain... jrengjreng............gue buka lembaran pertama, mulai baca, ketemu jawaban, coret dan tandain di LJK, dan begitu seterusnya..... Dan tahukan kawan apa yang buat gue seneng pas UN BI ini?! tidak lain adalah dikeluarkannya kutipan novel LASKAR PELANGI!!! hahaha.... meskipun bukan bagian favorit gue, yg karnapal. tapi tentang kucai, tapi....gag apalah....gue cukup bisa mengerjakannya, dan semoga aja bener jawabannya. Pas baca tuh teks yah, gue cengengesan sendiri saking girangnya...hahaha..kenapa tuh soal gag tentang LASKAR PELANGI aja semua!!!!hahaha...sampe sampe pas udah selesai, pas bahas sama temen-temen, temen gue pada bilang, pas baca soal kucai pada inget gue...hahahaha..cinta banget dah sama LASKAR PELANGI....Lanjut, selesai BI, kita dikasih roti+air tuh sama ibu guru yang cantik-cantik...hehe..terus, gue ke kamar mandi deh! Dan tepat jam 11.30 kita disuruh masuk lagi...UN kedua BIOLOGI..sama aja kayak pas UN BI...cumaaa, soal biologi kali ini lebih banyak gambar gur rasa. Padahal waktu TO jarang yang gambar.hhh...tapi, moga aja jawaban yg gue isi gag salah...begitu juga jawaban temen-temen gue...biar kita lulus semua..amin...

Postingan Lebih Baru Postingan Lama Beranda

Shinee - Minho