Blogger Template by Blogcrowds and Blogger Styles

.

KIMCHI 2011 "Ada Rahasia di Balik Rahasia"

Huaaa... lama banget gak posting...

Sekalinya posting, postingannya curhatan lagi... kekekeke
Okkey, sebelumnya minta maaf kalo isi cerita berikut ini membuat kalian kesal, iri, dengki, atau sebagainya. This is my blog, I just want to tell my stories that relate to my blog "CATATAN KECIL SI PEMIMPI". Want to read, please have fun for reading... if not, please don't be continued! :D

Oke, tau KIMCHI??? Makanan korea? ya, benar! Tapi KIMCHI yang saya maksud disini adalah KIMCHI 2011 alias Korean Idols Music Concert Hosted in Indonesia 2011 yang baru saja diadakan Sabtu, 4 Juni 2011 lalu. Bagi kpopers (pecinta kpop) ini adalah hal yang ditunggu-tunggu, terutama bagi Everlasting Friends Indonesia atau biasa disingkat ELF Indo (sebutan bagi para pecinta boyband asal Korea, SUPER JUNIOR) karena acara ini menghadirkan SUPER JUNIOR sebagai main guestnya.
Yup, termasuk saya sendiri :) Saya memang tidak ikut bergabung dalam fanbase ELF secara resmi seperti orang lain, tetapi saya cukup mengikuti perkembangan SUPER JUNIOR melalui dunia maya termasuk twitter yang kini saya rasa lebih update daripada berita di televisi hehehehe....
Saya sangat menyukai SUPER JUNIOR, terutama dari lagu-lagu yang mereka bawakan. Dan saya sangat menyukai Kim Ryeowook dan Lee Donghae yang merupakan member dari SUPER JUNIOR. Itulah sebabnya saya ingin sekali hadir dalam KIMCHI 2011.
Sejak WProduction (penyelenggara acara KIMCHI 2011) mengumumkan secara resmi bahwa SUPER JUNIOR adalah main guest KIMCHI 2011, saya begitu excited. Kebetulan kakak perempuan saya juga menyukai SUPER JUNIOR, terutama Kim Heechul. Sejak itulah kami mencari tahu berapa harga tiket yang akan dijual. Tak lama kemudian, kami mendapatkan jawabannya, yup, tiket termurah seharga 550.000 rupiah. Sungguh, sangat sayang jika saya membelinya. Sempat berniat untuk membelinya, tapi gak jadi, karna sayang, mereka pun gak full nyanyi 1 album.
Entah kenapa suatu saat terlintas di benak saya, kalo film-film baru realease dan tayang aja, suka ada kuis-kuis gitu buat nonton gratis. Waktu SHINee ke Indo, meskipun katanya tiket gratis semua, tapi itu lewat kuis juga ada katanya. Masa ini enggak. Akhirnya saya inisiatif untuk cari kuis yang menghadiahkan tiket KIMCHI 2011 ini. Yaaaaaa syukur alhamdulillah kalo dapet.
Dan akhirnya bener ada yang adain kuis dengan hadiah tiket KIMCHI 2011. Kuis itu dari detikhot.com yang diselenggarakan lewat twitter (lagi-lagi twitter). Saya mengikuti hampir semua kuis yang diadakan detikhot tersebut, karena saya sangat mengincar tiket festifal yang dijanjikannya, tapi sayang, satu pun tidak ada yang berhasil. Begitu pula dengan kakak saya. Padahal untuk ikut kuis ini, saya sudah membuat 200 email.
Kuis-kuis lainnya pun saya ikuti, kuis dari sundaymandarin, koreanupdates, majalah asianlook, tabloid GAUL, tabloid KEREN BEKEN, dan lainnya yang bisa saya ikuti, saya ikuti. Tapi sayang, semua itu hanya harapan saya dan kakak saya untuk menang.
Sampai pada suatu malam setelah mendapatkan hasil kalau kami tidak berhasil. Kakak perempuan saya bbm-an sama saya (padahal masih 1 atap, tapi dia di kamar, saya di depan komputer ruang tengah -,- hahaha), isinya intinya bilang "Udahlah, gak usah terlalu ngarepin menang lagi. Kalo emang Allah ngasih rejeki tuh tiket buat kita, kita pasti dapet, kalo enggak, pasti Allah punya sesuatu maksud yang lebih baik buat kita, mungkin belum rejeki liat SUJU" Waktu bbm-an itu saya udah mau nangis sebenernya, karna saya terlalu mengharapkan untuk bisa mendengarkan secara langsung suara Wookie oppa. Tapi bbm belum selesai, kka saya mengutip kata-kata Bang Ali di sinetron ISLAM KTP "Ada Rahasia di Balik Rahasia", Yup, kutipan itu mampu membuat diri saya pasrah apa adanya dengan apa yang sudah saya usahakan.
Paginya, setelah saya melihat handphone, ternyata ada mention yang masuk ke twitter saya, dan itu dari teman saya bernama Ika (teman yang saya kenal melalui perkumpulan SobadDebo, makasih ya Ika atas infonya.....). Inti isi mentionnya, dia menunjukkan kalau Bank Mandiri mengadakan kuis yang hadiahnya TIKET KIMCHI 2011. Dengan semangat membara saya mencari tahu lagi, membuka-buka twitter @mandirifiesta kemudian menemukan link kuis yang diadakannya tidak hanya di twitter, tapi juga di fanpage fb mandiri fiesta. Saat itu tanpa pikir panjang saya langsung buka dan ikutin semua kuis itu. Dan saya langsung bbm kakak saya untuk ikut juga. Tapi karna dia kerja, jadi malam harinya dia baru bisa ikutin kuisnya. Kuis dari twitter itu diadakan setiap hari, dengan Rata Penuhpertanyaan seputar SUPER JUNIOR. Mudah memang, tapi pemenang dipilih random. Yup, RANDOM! Saya paling tidak suka dengan kata RANDOM dalam pemilihan pemenang sebuah kuis, kenapa? Karena menurut saya yang diandalkan hanya sebuah KEBERUNTUNGAN, bukan USAHA. That's just my opinion okey. Sedangkan kuis dari fp facebook, dibagi menjadi 2 kuis, yaitu Guess Who SUJU, dimana kita harus menebak gambar personil SUPER JUNIOR yang ditanyakan dan menyertakan alasan mengapa kita harus terpilih mendapatkan TIKET GRATIS KIMCHI 2011 ini. Dan 1 lagi adalah K-pop Trivia, dimana tersedia gambar kesepuluh member SUJU dalam album Bonamana dan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar SUPER JUNIOR dengan mengklik gambar member tersebut sebagai jawabannya. Dalam kuis di facebook ini menurut saya lebih rasional, karena siapa yang mendapatkan score tertinggilah yang akan menang.
Meskipun saya sangat berharap, entah kenapa pada kuis ini saya pasrah dengan usaha yang telah saya dan kakak saya perjuangkan, terutama untuk kuis trivia. Karena kakak saya sudah mengejar hingga score 10700an, begitu pula saya pada hari terakhir kuis. Pada hari pengumuman kuis, tanggal 1 Juni 2011 lalu, untuk kesekian kalinya kami tidak beruntung dalam kuis yang diadakan di twitter secara RANDOM. Akhirnya saya menunggu hasil kuis di facebook. Saya mulai putus asa karena sudah jam 6 sore belum juga ada pengumuman. Akhirnya karena ada kewajiban yang harus saya jalankan, saya pergi diselimuti rasa penasaran.
Dalam perjalanan, handphone saya yang memang tidak saya silent berbunyi (bunyi ringtone email masuk), entah kenapa saya ingin sekali membukanya. akhirnya saya berhenti di pinggir jalan karena saya mengendarai motor.
Saat saya buka, saya terkejut, kaget, dan ingin menangis, karena ternyata itu adalah email dari Mandiri Facebook yang mengatakan saya mendapatkan 1 buah TIKET VIP KIMCHI 2011. Selesai shalat isya pun saya segera sujud syukur...


(email yang begitu mengejutkan dan mengharukan untuk saya)
Dengan segera, saya mengirim bbm ke kakak saya. Tapi tak ada balasan darinya. Kembali saya dengan kewajiban saya. Selesai dengan kewajiban saya, saya buru-buru pulang, dan ternyata kakak saya sudah membalas bbm saya, hanya saya tidak melihatnya. Dan ternyata kakak saya juga mendapatkan email yang sama, yang berarti kami sama-sama mendapatkan TIKET KIMCHI 2011. Dan memang setelah di cek di daftar pemenang di fb Mandiri Fiesta, anama kami benar-benar ada diurutan yang tidak begitu jauh.


(daftar pemenang GUESS WHO SUJU dan K-POP TRIVIA)
Ya, karna tanggal 3 pemenang harus mengambil tiket tersebut ke gedung wisma mandiri, saya pun mengambilnya. Tapi karena kakak saya berhalangan, dia pun diwakilkan oleh kakak ipar saya. Meskipun sempat terpikir "apakah benar saya mendapatkan tiketnya? apalagi tiket VIP..." Tapi ternyata setelah sampai disana dan diberikan tiketnya, saya benar-benar bersyukur tiada terkira. Saya sampai sempat memandangi foto Wookie oppa dan Hae oppa di majalah TAC yang pernah saya beli dan bilang "Hei oppa, akhirnya bisa liat kalian tanggal 4!" Hahahahahaha kayak orang gila memang, tapi itu luapan kegembiraan saya.

(Terima kasih MANDIRI.........>_<)
(hehehehe...... foto bahagia dapet tiket gratis di konser pertama yang mau ditonton)
Tibalah tanggal 4 Juni 2011, saya dan kakak saya berangkat ke istora dengan angkutan umum disusul dengan transjakarta dari rumah pukul 11.00 pagi, padahal pintu gerbang baru dibuka pukul 16.00 sore. Tapi biar begitu lewat pantauan kami di twitter, istora sudah ramai sejak pukul 9 pagi... WOOOWWWW ELF INDO DAEBAK!!!!!
Ini adalah acara konser pertama yang saya dan kakak saya hadiri. Hahahahaha... Banyak sekali penonton yang datang dan saya rasa sebagian besar adalah ELF karena dipenuhi oleh orang-orang yang mengenakan pakaian bergambar SUPER JUNIOR dan atribut-atribut SUPER JUNIOR. Banyak pula pedagang yang menggunakan kesempatan menjual kaos dan pernak-pernik lainnya yang berhubungan dengan SUPER JUNIOR. Saya dan kakak saya salah satu korban yang menjadi pembelinya... Hahahaha kami membeli kaos dan kipas karena takut di dalam panas.
Saat antrian masuk gedung, tepat di depan saya adalah Gishella Cindy (adeknya Gracia Cindy ituloooh) bersama dengan temannya sepertinya yang pernah nyanyi bareng dia juga. Tapi mendekati pintu gerbang pemeriksaan tiket, mereka masuk ke pintu "media & pers" Yah, sabodo teuing lah yaaa... hehehe
Lucunya saat pemeriksaan tiket, tiket kakak saya sempat tidak terbaca. Muka kakak saya panik. HAHAHAHA Tapi itu bukan karena tiket dia palsu, tapi karena kesalahan petugas pemeriksanya yang terbalik memasang logo deteksi pada tiket kakak saya.
Kami pun masuk dengan santai, karena pemegang tiket VIP C tidak perlu mengantri (cukup sepi memang) meskipun kami sempat diteriaki karena kami dibilang menyelak.
Yap, sampai di dalam kami segera mencari posisi duduk kami yang memang sudah diberi nomor sesuai tiket yang kami terima. Tidak dekat memang dengan panggung, tapi tidak terlalu jauh juga, dan posisinya cukup enak. Saat itu masih lumayan sepi, mungkin karena belum semua penonton masuk.


(karena masih sepi... foto-foto buat kenang-kenangan...hehehe)
Tak lama kemudian, bangku tribun mulai penuh. Bukan hanya penuh dengan manusia, tetapi juga penuh dengan lightstick berwarna sapphire blue dan spanduk-spanduk yang dibawa. Saya kagum dengan suasana tersebut. Bahkan saya ikut histeria sendiri setiap mereka berteriak, saya pasti ikut teriak. (ini sih emang bawaan aja pengen teriak!hahaha)
Yang lebih heboh lagi, acara belum mulai. Panitia menayangkan iklan lewat 2 layar besar yang menggantung di sudut kanan dan kiri panggung. Saat MV (movie video) HARU yang dinyanyikan oleh SUPER JUNIOR, semua penonton berteriak histeris. Disusul dengan MV SEOUL yang juga dilantunkan oleh SUPER JUNIOR bersama SNSD, riuh penonton semakin menjadi. Kami berteriak dan bernyanyi bersama. Itu belum ada SUPER JUNIOR asli, hanya MV. Bagaimana nanti kalau sudah ada SUPER JUNIOR nya??? itu yang ada dibenak saya.
Dan, pukul 18.00 WIB dimulailah acara KIMCHI dengan munculnya Edric Tjandra bersama MC asal korea (lupa nama). Penampilan pertama adalah The Boss, kemudian X-5, disusul dengan Girl's Day dan Park Jung Min (SS501). Meskipun sebagian besar penonton adalah ELF, tetapi setiap guest star yang tampil, teriakan tetap terdengar. Sungguh kompak penonton malam itu. Hingga akhirnya SUPER JUNIOR tampil pertama dengan lagu BONAMANA, saat lampu mati, dan terlihat samar-samar member SUJU di panggung, dan muncul video ucapan minta maaf Siwon oppa yang tidak dapat hadir malam itu, semua penonton histeris tidak karuan, termasuk saya. Entah berapa oktaf kekuatan suara yang saya keluarkan malam itu, karena 2 hari setelah KIMCHI 2011, suara saya hilang tak bersisa. Saya terus menerus berteriak memanggil nama KIM RYEOWOOK dan LEE DONGHAE bergantian, serta beberapa kali member lainnya. Malam itu SUJU membawakan 6 lagu yaitu Bonamana, No Other, SUJU-M dengan Perfection dan Super Girl, SUJU-T dengan Rokkugo dan ditutup dengan Sorry-Sorry. Saat session perkenalan, Leeteuk (leader) sempat mengucapkan "Assalamu'alaikooom" 2 kali dan seluruh penonton histeris... lucunya lagi, kami pun menjawab salamnya dengan "Wa'alaikumsalam". Dengan bahasa Indonesia yang cukup buruk sambil liat contekan kerta di tangannya dia bilang "Nama saya Leeteuk. Eee... Saya mau datang lagi di Indonesia. Saya suka Indonesia gadis." Hahahahaha ngocooooolllll teukppa!!!!! Tak hanya itu, Hae oppa pun sebelumnya memperkenalkan diri dengan "Apa kabar? Nama saya Donghae." Heechul oppa juga melakukannya dengan "Apa kabar? Kim Heechul." Zhoumi dan Henry juga sempet ngomong "Apa kabar?". Saat percakapan juga, Heechul oppa dan Leeteuk oppa sempet ngomongin soal SS4 mau diadain di Indonesia, tapi karena teriak-teriak dan rame banget, kurang jelas. Dan yang paling bikin saya ngakak adalah ketika saya tidak sengaja melihat ke arah pejabat-pejabat tinggi penyelenggara KIMCHI 2011 yang memang tidak terlalu jauh dari bangku saya, ketika SUPER JUNIOR masuk panggung, dan penonton histeris banget, pejabat-pejabat itu kaget dan kayak loncat dari bangkunya. Hahahahaha sumpah, itu paling ngocollll!!!! Dari sekian banyak penampil, saya sangat kagum dengan Leeteuk dan Park Jung Min yang sangat amat bahkan teramat (aduh boros kata banget ini) ramah terhadap seluruh penonton yang hadir. Bahkan diakhir acara, ketika semua guest star kebelakang panggung dan tersisa anak-anak kecil yang menyanyikan Heal The World, Leeteuk terus menerus melambaikan tangannya dan memberi sapaan hormat dengan membungkuk 90 derajat. Oppaaaaaaa kamu sopan bangeeeeeeeeeeetttt!!!!!!!! Mau berapa jempol??? (loh?)
Yah, begitulah inti ceritanya, kalau mau panjang, dateng aja ke rumah, nanti saya ceritain lebih lengkap :P hehehehe


(beberapa foto SUPER JUNIOR saat KIMCHI dan suasana Sapphire Blue ELF)

Inti cerita yang saya mau perjelas adalah: Dengan usaha keras dan pasrah dengan apa yang sudah kita usahakan, InsyaAllah akan berbuah indah untuk kita. Karena Allah akan membalas sesuai dengan usaha yang kita lakukan. Jika Allah belum membalas sesuai dengan apa yang kita inginkan, itu karena "ADA RAHASIA DI BALIK RAHASIA". Baik dan buruknya, Allah lebih tahu daripada kita. Jadi, apapun itu tetap harus disyukuri. Contohnya mungkin dari cerita ini, saya sangat mengharapkan tiket festival KIMCHI, tapi Allah tidak memberikannya. Dan malah memberikan lebih dari yang saya inginkan, yaitu tiket VIP KIMCHI. Subhanallah... Jazakumullah khairan katsiran ya Rabb...

Thanks for reading..... >_<

0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Shinee - Minho