Blogger Template by Blogcrowds and Blogger Styles

.

SeoulVivor (Book Review)

SeoulVivor 

By:
Lia Indra Andriana & Tatz
Genre         : Nonfiction, Travelbook
Tebal buku  : 219 halaman (full colour)
Harga buku : Rp 51.000;
Terbit         : November 2011 (cetakan pertama)
Penerbit      : Penerbit Haru
Suka K-drama (drama Korea)? Suka K-pop (budaya pop Korea)? Seorang K-poper atau suka hal-hal berbau KOREA SELATAN sampai bermimpi untuk pergi mengunjungi negara asal Hallyu (Korean Wave), Seoul itu? Sebelum menjadikannya kenyataan, ada baiknya kita membaca buku travelling yang ditulis oleh Lia dan Tatz ini.
Sama halnya dengan penulis, saya juga seorang fangirl beberapa boyband asal negeri gingseng, Korea Selatan. Terutama SHINee, Super Junior dan B2ST. Bedanya, baik Lia maupun Tatz telah merasakan menginjakkan kakinya di Seoul. Sedangkan saya belum *miris* *huhuhuhu*. Akan tetapi membaca buku SeoulVivor ini membuat saya merasakan semangat dan keseruan mereka ber-travel-ria di Seoul.
Lia dan Tatz memberikan informasi-informasi penting dan menarik dalam kunjungan mereka ke Seoul. Mulai dari rencana perjalanan, informasi transportasi dan akomodasi (homestay), makanan utama, jajanan pinggir jalan, foodcourt, tempat belanja serta kunjungan ke tempat wisata umum dan wisata hallyu spot (seperti lokasi syuting K-drama, pertunjukan musical dan music show (M! Countdown, KBS Music Bank, MBC Show! Music Core, dan SBS Inkigayo) dan gedung kantor K-idol (SM-Entertainment, JYP-Entertainment, dan YG-Entertainment) yang dijelaskan secara detail hingga cara dan budget yang dibutuhkan.
Membaca SeoulVivor membuat kita memahami dengan mudah bagaimana melakukan perjalanan ke Seoul dengan siap. Semangat dan keseruan pengalaman Lia dan Tatz membuat kita yang membaca ikut semangat untuk menyusul jejak mereka melakukan perjalanan ke Seoul. Mencicipi makanan khas dan jajanan khas Seoul, mengunjungi tempat wisata menarik seperti Insadong, Dongdaemun, Gwangjang Market, merasakan cable car dan love lock di Namsan Seoul Tower, Museum Teddy Bear, Lotte World yang sangat terkenal, Pulau Nami, Sungai Cheonggyecheon, serta Myeongdong dan Hongdae untuk memuaskan hasrat berbelanja. Yang paling luar biasa saya suka dari SeoulVivor ini adalah informasi detail dan penting yang diberikan bahkan sampai teman korea yang didapat dari couchsurfing serta alur perjalanan dan peta perjalanannya.

 My SeoulVivor ^^

It's a recommended book!!! SeoulVivor ini dapat dijadikan panduan kita untuk melakukan perjalanan kelak, terutama bagi kita yang ingin melakukan perjalanan ke Seoul tanpa menggunakan jasa travel agent. Saya pasti akan menggunakannya jika kelak melakukan perjalanan kesana.
^^ ^^ ^^ 

Postingan Lebih Baru Postingan Lama Beranda

Shinee - Minho