Blogger Template by Blogcrowds and Blogger Styles

.

Marclif Korompis

Hello blogger....
Hehehe mau cerita lagi nih tentang anak ajaib. Tadinya, aku pikir anak ajaib yang bisa menginspirasikan diriku itu cuma 2, Verrys Yamarno dan Andryos Aryanto. Yups, I think just them. Tapi, oh ternyataaaa... ada lagi kawan. Sama seperti Debo, dia ini jebolan Idola Cilik, bedanya Debo adalah jebolan dan juaranya Idola Cilik 2, sedangkan anak ajaib ketiga ini jebolan Idola Cilik 3 dan perjunagannya terhenti di 6 besar Idola Cilik 3.
Marclif Korompis. Tau???? *yang gak tau minta di gaplok! hehehe. Oke, kalo gak tau. Nyopon. Tau dooong???? *kalo masih gak tau, gak punya TV nih pada...hahahaha
Yap, Nyopon Idola Cilik 3 alias Marclif Korompis, itulah namanya. Sadar gak sih... *saya yang baru sadar. Anak ajaib yang saya bilang ajaib namanya aneh semua. LANGKA.

1. Verrys Yamarno (yang banyak mah Verry, Faris, Feri, kalo Verrys saya baru nemuin dy doang. apalagi Yamarno nya.. *yaiyalah..orang gabungan singkatan Yamin (nama ayahnya) Maret (bulan lahir dia) dan Normala (nama ibunya, umak tercinta.. hoho) 2. Andryos Aryanto (nama apalagiiii ini?! hehehehe aneh, tapi suka banget nama ini. UNIK) 3. Marclif Korompis (aneh juga kan?! kalo Korompis mungkin Marga kali yaaa?? Tapi Marclifnya itu looh??? RIBET tapi UNIK..hehehe)

--- Oke, oke, mulai kesel ya kapan ceritanya??? hehehe


Ya, anak ajaib ketiga ini pertama kali saya lihat *di TV pastinya* pas audisi Idola Cilik 3. Dia pake kaos warna pink dan nyanyi lagu JANGAN MENYERAH by D'Massiv (seinget sayaaa).


Nyopon nih.... lucu yah?! :P

1st photo of Nyopon... keren kan :)

Waktu itu saya cukup tertarik dengannya. Tapi, belum menyadari kalo saya kagum degan anak luar biasa ini, waktu itu saya biasa aja, malah saya hampir aja mendukung finalis lain yaitu Lintar dan Rio. Tapi rasa suka saya ke Lintar dan Rio gak kayak ke Debo. Bahkan saya nonton live Idola Cilik 3 bukan untuk menyaksikan perjuangan mereka ataupun Nyopon sekalipun, saya datang untuk menyaksikan Idola Cilik saya Debo yang sering sekali diundang menjadi bintang tamu di ajang Idola Cilik 3 tersebut.
Sampai suatu hari, hari sabtu, babak 11 besar kalo gak salah. Nyopon menyanyikan lagu Sang Pemimpi by Gigi. Karna saya sedang menggilai lagu itu, saya sangat tertarik, bagaimana Nyopon akan menyanyikan lagu itu. Dan ternyata saat menyaksikannya saya begitu menikmati. Nyopon tampil bener-bener lucu dan enerjik. Pindah sana, pindah sini, senyum begini senyum begitu. Pokoknya saya suka banget. Dan mulai saat itulah saya suka dengan Nyopon.
Sabtu depannya, babak 10 besar. Hari itu saya nonton live bersama sahabat saya Endah dan adiknya Dinda yang memang mendukung Nyopon dari awal. Dan tahukah kawan, ada sedikit cerita lucu buat saya *kalo buat kalian gak lucu, ya udah, dak usah dibaca, apalagi ketawa*
Untuk nonton live IC (Idola Cilik) harus pake tiket. Dan untuk nonton hari itu saya pesan melalui RISE. Dan kita bertiga udah pake baju kuning-kuning seperti yang dipesankan admin RISE tersebut. Hari itu hujan. Parah banget hujannya. Sampe banjir deket RCTI. Bahkan kita bertiga dicipretin sama mobil yang lewat, parah bangeett :( basah kuyup :(. Sampe depan studio 4 RCTI, kita bingung. Saya belum kenal anak RISE sama sekali. Kita pun mencari orang yang megang tiket itu. Pas udah ketemu, tiba-tiba ada orang lewat. Orang itu udah Endah dan Dinda tahu sebelumnya adalah pendukungnya Nyopon, karna minggu sebelumnya mereka juga nonton live bahkan sampe liat shooting video clip Aku dan Kamu Bisa. Endah manggil orang itu.
Endah: "eh, pendukungnya Nyopon yah?"
Cowok itu: "iya...yang kemaren yah?!"
Endah: "iya, lo punya tiket gak?"
Cowok itu: "punya, ini lagi mau ambil ke yang megang tiketnya."
Endah dan Dinda: "eh, mau dooong.....!"
Cowok itu: "oh, ya udah tunggu aja disini dulu, gue ambil dulu ya, buat bertiga kan?"
Endah sama Dinda langsung liat ke arah aku.
Aku: "iya, bertiga"
Cowok itu: "ya udah tnggu aja disini, jangan kemana mana ya."
Dia pun pergi. Endah sama Dinda langsung tanya aku. "Fah, gak jadi gabung RISE" kata Endah. "Enggak mau ah kalo sendirian. Ulfah juga gak kenal mereka sama sekali. Gak mau." jawabku. "Tapi gak apa-apa? Ini kan pendukungnya Nyopon." balas Endah. "Gak apa-apa, lagian Fah juga suka Nyopon kok...:)" jawabku. "Ya udah kalo gitu. Terus anak RISE itu gimana?" tanyanya lagi. "Biarin ah, gak kenal ini...hehehe" jawabku asal. Kita jadi ketawa bertiga. Gak lama, ada 2 cewek dateng, namanya Indri sama siapa tau.
Indri: "Kak, kalo mau nonton gimana yah?"
Aku: "pake tiket, kamu ada tiketnya?"
Indri: "enggak, kka punya?"
Aku, Endah sama Dinda langsung tatap-tatapan. Muncullah ide di otak.
Aku: "enggak sih, tapi kalo kamu mau, aku bisa kasih."
Indri: "mau kak....gimana?"
Aku: "emang kamu dukung siapa?"
Indri: "RIO kak...hehe"
Aku, Endah sama Dinda senyum-senyuman. Paaaaaaaassss bangeeeeeettt... :)))
Aku: "Oke bagus. Jadi gini Indri, aku udah mesen tiket sama anak RISE. Tapi temen-temen aku ini mau dukung Nyopon, dan aku mau bareng mereka. Daripada sayang tiket yang di RISE, mending buat kamu. Kamu telp aja orang ini (sambil ngasih nomer yang ada di HP aku). Tapi kamu pura-pura jadi aku yah. Soalnya dia taunya yang mesen namanya Ulfah, Endah sama Dinda. Gimana?"
Indri: "Hm..... ya udah deh kak, gpp. Makasih ya kak..."
Aku: "iya, sama sama..."
Yes, masalah selesai....hahahaha

Cowok yang tadi dateng, ternyata namanya Ade. Dan gak lama kemudian kita masuk ke dalem. Akhirnyaaaaaaaaa..... Kita pun berada di tribun, disuruh pake kaos ijo-ijo pendukungnya Nyopon. Teriak-teriak gak karuan buat Nyopon. hehehe
Hari itu Nyopon nyanyi lagi Jantung Hatiku by Lyla. Dan mulai saat itulah saya bener-bener jatuh hati sama anak ajaib ini. Bisa aja dia mengalihkan dukungan saya buat Lintar dan Rio sepenuhnya buat dia. HEBAT!!!! Selesai acara, kita bertiga gak langsung pulang. Kita minta sama Ade supaya bisa ketemu sama Nyopon. Deg deg an deh waktu itu. Ternyata Nyopon mau keluar abis ganti baju. Terus kita foto satu satu bareng Nyopon, dan foto berempatan. :)) happy....


Endah with Nyopon

Dinda with Nyopon

Me with Nyopon

foto berempatan :)

Mulai saat itu, fah bener-bener dukung buat Nyopon seorang di IC3 ini. Dia udah bener-bener ngubah rasa suka fah. Makanya fah bilang dia ajaib....:)
Dan satu lagi, dia itu anak yang bener-bener ramah. Sama kayak Verrys dan Debo. RAMAAAAAAAAAAAAAAHHHHH banget....
Begitu juga keluarganya, papanya, mamanya, omnya, tantenya, semua ramah banget.
Minggu-minggu seterusnya kita bertiga jadi nonton live terus buat dukung Nyopon. Sampe hari sabtu kuliah pun, pulangnya Fah sama Endah ngebut buat nonton dia. Padahal acara cuma tinggal 1 jam. hahahaha.. Kita juga beberapa kali ke GT dan foto-foto juga ngeliatin Nyopon main.

Babak 6 besar, tanggal 13 Maret 2010. Sabtu itu kita berdua kuliah. Tapi Nyopon bakal duet sama Debo, dan lagunya RINDU SETENGAH MATI by D'Massiv, lagu favorit kita. *perlu diketahui, Endah juga suka sama Debo, jadi kita samaan... haha
Ya udah, tadinya kita putus asa karna katanya duet Debo-Nyopon itu tampil sebadai duet pertama. Tapiii.... Ya Allah, emang itu anak dua nungguin kita dateng kali yaaa?! hehehe... Ternyata Nyopon kambuh sakit lambungnya. Terpaksa duet mereka ditunda jadi tampil kelima. Tahu hal itu, Fah sama Endah langsung berangkat ke RCTI ngebut pake si blade tercintah. Daaaaann taraaaaaaaaaaaaaa setengah jam sampe di RCTI. rekooooooorrr.......... hahahaha
Langsung ganti baju ijo-ijo seragam Nyopon yang cuma ada 3 di dunia. haha ya iyalah, orang cuma Fah, Endah sama Dinda yang punya karna kita bikin sendiri.
Sampe depan studio, Om Roy, omnya Nyopon kaget ternyata beneran kita nekat ke RCTI... hahaha.. Tanpa basa basi, kita langsung masuk *tas udah kita titip sama tukang parkir...hehehe
Dan ternyata, Cakka-Alvin yang lagi tampil. Selesai mereka dikomentarin, iklan. Fah sama Endah langsung naik ke atas. Daaaaann tampillah akhirnya Debo-Nyopon jagoan kecil idola saya, dua anak ajaib yang sangat mencuri perhatian saya. Sumpah keren abissssss......... Dan harus kalian tahu, kemarinnya, Jumat tanggal 12 Maret 2010 adalah hari ultah Nyopon. Dan besoknya Minggu, 14 Maret 2010, Nyopon pulang karna out dari IC3. Dan kami bertiga gak dateng nonton live karna aku dan Endah harus ngerjain laporan praktikum :(
Kita bertiga nangis di rumah masing-masing. Kenapa mesti begitu?! Mana pas out, Nyopon sama sekali gak nangis. Dia happy banget. Dan itu malah bikin aku tambah kejer di rumah, dan kita juga belum menuhin janji buat traktir sushi ke dia :'(
Dan akhirnya kita cepet hubungi Om Roy. Dan Om Roy nyuruh kita dateng hari senin sore ke GT untuk perpisahan sama Nyopon. :(

Nyopon. Meskipun dia gak juara kayak Debo, tapi aku tetep sayang sama dede Nyopon-Ponyo-Ipin. Perlu diketahui yaa... Ponyo itu panggilan sayang buat dia, Fah ngikutin kka Fah yang waktu itu ngeledekin Fah karna dukung Nyopon dengan bilang "Jhahaha si Ulfah dukung Ponyo...." ckckck tapi suka, lucu jadi namanya. Kalo Ipin, itu inisial Fah sama Endah sama Dinda kalo ngomongin dia. Soalnya Nyopon kalo di atas panggung sering banget keliatan bareng Ozy. Dan diantara finalis cowok lain, Nyopon sama Ozy paling pendek. hehe kayak anak kembar. Dan akhirnya kita inisialin Ozy-Nyopon dengan Upin-Ipin. Ozy itu Upin dan Nyopon itu Ipin :)
Dan Nyopon, perlu kamu ketahui, kakak bertiga (Kak Ulfah, Kak Endah dan Kak Dinda) sayang banget sama kamu, meskipun kita gak pernah telfon kamu kayak Nyoponers yang lain, meskipun kita gak sering dateng ke GT kalo kamu lagi di Jakarta. Kita begitu juga bukan karna kita yang mau. Kita mau telfon kamu, tapi kita punya banyak kegiatan, dan kita juga gak mau ganggu kamu de... Kita juga gak sering ke GT, karna GT itu jauh banget dari rumah kita dan kendala izin dari orang tua juga karna kak Dinda sekolah, kak Ulfah sama kak Endah kuliah sampe sore. Selain itu juga kalo abis latihan kamu kan butuh istirahat, kalo kita sering ke GT, kamu nanti gak bisa istirahat. Kita gak mau kamu sakit. Maafin kita ya de... Tapi sunggu, kita sayang sama kamu dan gak akan lupain kamu, apalagi kenangan bareng kamu :(


Nyopon and Nyoponers :)

video

0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Shinee - Minho