Blogger Template by Blogcrowds and Blogger Styles

.

Laskar Pelangi dan Verrys Yamarno




Ini yang bikin Fah sering terkena syndrome....Yah, Laskar Pelangi dan Verrys Yamarno.









Waktu duduk di kelas XI, guru bahasa indonesia gue menceritakan sebuah kisah yang beliau baca dari sebuah novel karya Andrea Hirata di depan kelas. Gue dan teman teman saat itu sangat memperhatikan dengan baik, bahkan beberapa dari kita ada yang menitikkan air mata saat ibunda *panggilan sayang gue buat beliau* menceritakan lintang dan arai.
Pulang sekolah, gue langsung bilang sama ayah dan minta dibeliin novelnya yang kata ibunda tetralogi, berarti ada 4 dooong...Tapi ternyata yang baru terbit cuma 3 buku. Akhirnya beberapa hari kemudian, gue pergi ke gramed MM sama kka gue buat beli tuh buku, karna berhasil ngerayu ayah buat beliin....
Gue baca dan gue terbahak-bahak sendiri, sedih sendiri pas baca laskar pelangi...karna ujian kenaikan kelas, pembacaan sang pemimpi dan edensor pun terpaksa tertunda..tapi beberapa bulan kemudian rampung. Dan tetep cuma Laskar Pelangi yang bikin gue punya perasaan gag karuan...haha *lebaiii*
Gag lama kemudian, ibunda kasih info, kalo Laskar Pelangi bakal di film-in. WUAWWWWW...sempet takut gue, takut film'a gag banget deh kyk ***. Bahkan gue sempet ikut workshop Andrea di perguruan tinggi swasta *lupa namanya* di daerah Jak-Tim bareng ibunda juga.
Berbulan bulan nunggu, sampe akhirnya naik kelas XII, pas bulan puasa, gue sama Sari *biasa gue panggil kka booiii 2* main ke warnet pulang sekolah, buat ngabisin waktu nunggu maghrib. Tanpa di niatin *iseng-iseng* kka ngebuka google dan nulis Laskar Pelangi The Movie. Eh eh eh... gag taunya ada websitenya. Dibukalah sama dy *saat itu gue gag tau*. Trus kka langsung kasih tau gue "Fah, fah, LP...LP..." Gue yang emang berasa punya sinyal kalo udah denger kata LP waktu itu langsung ajah nengok ke kompi sebelah yg di pake kka boiii. Kita bareng-bareng deh liat para pemain LP yang kita tahu infonya yang main anak belitong asli semua...kayak apa ya anak belitong?! kita penasaran.
Scrollbar ditarik ke bawah....mulai muncullah Zulfany sebagai Ikal.. "oooh...ini ikal nanti...lucu yah?!" kata gue. "iyah." tanggp kka. Ke bawah lagi... "eh kak, cari lintang!" pinta gue. Ketemulah si Ferdian sebagai Lintang. "wah....ini toh si pinter lintang itu nanti. tampang cerdasnya ada banget si yah kak..." cerocos gue. "iyah, kulitnya anak laut". Lanjut, kka boii nemuin si Trapani yang diperankan Suharyadi Syah Ramadhan. "ini kan yang paling cakep itu yah fah?" tanya kka. "iyah, trapani. satu lagi ada yg ganteng juga, yg karnaval. Mahar, Mahar... cari Mahar kak".

Jeng jeng jeng.... *lebaiii banget yakz?!* Dan, ditemukanlah
VERRYS YAMARNO sebagai MAHAR. *foto ini pertama kalinya gue liat adek* "ih......imut banget" takjub gue. "iyah, lucu" tanggep kka. Nah, mulai dari situlah jatuh cintrong sama Verrys.
Trus liat" yang lain deh baru....Nah pas kita cari" juga ada info kalo di kick andy 2 minggu kemudian adalah Laskar Pelangi The Movie dan mereka akan di undang. Gue sontak besoknya bilang sama ibunda guru, dan promosi ke temen-temen buat nonton kick andy episode LP the movie. hahaha..*kyknya gue punya bakat tuh* meski gag banyak yang nonton pas malem-malem itu, tapi pas hari minggu banyak yang nonton...uuuuyeeeeaaaahhhh...*sumpah, lebaiiii lo fah!*
Gag lama kemudian, film LP keluar....gue udah janjian aja sama kka boiii buat ntn bareng di hari pertama di GIANT! Okeh, meski puasa....rela, ridha gue....
Tapi malang banget, hari itu emang penuhnya minta ampun dah bioskop gara-gara LP. Kita dapet jam pertama, jam 12:45, tapi masa di bangku yang gag banget deh, baris S booo... S....ih, kalo gag karna pengen banget nonton, ogah gue!
Pas gue liat poster LP, ih, mupeng banget gue liat mukanya si Verrys....astaghfirullah, gue kecanduan amat tuh anak dah.
Besoknya, gue nonton lagi bareng kka gue..kali ini cukup nyaman! Dapet jam 12:45, row H, seat 20. Tapi gag enaknya kka gue agak riweh dah! Dy gag baca novel LP, nanya mulu sama gue jadinya....Alhasil agak kurang menikmati...

Karna besoknya gue pulkam ke kebumen, gue menunda pencarian tentang Verrys. Pas udah di Bekasi, gue baru cari tau...bikin group fs VERRYSholic, ngeadd Verrys Yamarno Fans Club fs, yang sekarang jadi VTC. Bahkan sampe dapet nomernya dy. Huaaaaa....gag nyangka.
Dari Laskar pelangi, gue bisa kenal banyak temen, meskipun dari dunia maya dan kebanyakan usianya di bawah gue. Tapi gue nyaman. Soalnya kalo gue cerita sama temen-temen di sekolah, mereka kayak enggak percaya dan kayak males denger cerita gue tentang Verrys. Alhasil, VTC yang bikin gue nyaman untuk berbagi cerita tentang Verrys.
Bahkan, gue sama beberapa anak VTC udah kayak adek-kakak ajah. Dan mimpi gue untuk ketemu sama anak LP dan VERRYS tercapai...Alhamdulillah.....
Senengnya.....


Mimpi itu ajaib banget yah! Percaya dengan mimpi yang kita buat dan berusaha mewujudkannya itu pasti dikasih petunjuk sama Allah....
Syukran Jazilan ya Allah.....

10 Comments:

  1. daellooosaurus said...
    Waaawww. . . Hahaha. . .

    Kak fah brati tau VY udah lama bgt. . .

    Aku tau pas nonton doang . .. . . TwT

    aaaa. . . .ngirii ngiriii. . . , pengen ketemuuu... . . .tapi mustahil. TwT

    EMANG baris s di bioskop ada yah? ?hahahaha. . Banyak amat yah .
    ***
    Kak,hhe. . . Posting yg ditampilin 1 aja dong kak [bukannya ngatur mulu nih , . . .hhe]

    kan aku bukanya dr hp. . .itu kb nya buanyakk. . . Jd lemot dh . .

    Tp kalo gak mau gpp kok. . Whehehe
    daellooosaurus said...
    Waaawww. . . Hahaha. . .

    Kak fah brati tau VY udah lama bgt. . .

    Aku tau pas nonton doang . .. . . TwT

    aaaa. . . .ngirii ngiriii. . . , pengen ketemuuu... . . .tapi mustahil. TwT

    EMANG baris s di bioskop ada yah? ?hahahaha. . Banyak amat yah .
    ***
    Kak,hhe. . . Posting yg ditampilin 1 aja dong kak [bukannya ngatur mulu nih , . . .hhe]

    kan aku bukanya dr hp. . .itu kb nya buanyakk. . . Jd lemot dh . .

    Tp kalo gak mau gpp kok. . Whehehe
    daellooosaurus said...
    Waaawww. . . Hahaha. . .

    Kak fah brati tau VY udah lama bgt. . .

    Aku tau pas nonton doang . .. . . TwT

    aaaa. . . .ngirii ngiriii. . . , pengen ketemuuu... . . .tapi mustahil. TwT

    EMANG baris s di bioskop ada yah? ?hahahaha. . Banyak amat yah .
    ***
    Kak,hhe. . . Posting yg ditampilin 1 aja dong kak [bukannya ngatur mulu nih , . . .hhe]

    kan aku bukanya dr hp. . .itu kb nya buanyakk. . . Jd lemot dh . .

    Tp kalo gak mau gpp kok. . Whehehe
    daellooosaurus said...
    Waaawww. . . Hahaha. . .

    Kak fah brati tau VY udah lama bgt. . .

    Aku tau pas nonton doang . .. . . TwT

    aaaa. . . .ngirii ngiriii. . . , pengen ketemuuu... . . .tapi mustahil. TwT

    EMANG baris s di bioskop ada yah? ?hahahaha. . Banyak amat yah .
    ***
    Kak,hhe. . . Posting yg ditampilin 1 aja dong kak [bukannya ngatur mulu nih , . . .hhe]

    kan aku bukanya dr hp. . .itu kb nya buanyakk. . . Jd lemot dh . .

    Tp kalo gak mau gpp kok. . Whehehe
    daellooosaurus said...
    Waaawww. . . Hahaha. . .

    Kak fah brati tau VY udah lama bgt. . .

    Aku tau pas nonton doang . .. . . TwT

    aaaa. . . .ngirii ngiriii. . . , pengen ketemuuu... . . .tapi mustahil. TwT

    EMANG baris s di bioskop ada yah? ?hahahaha. . Banyak amat yah .
    ***
    Kak,hhe. . . Posting yg ditampilin 1 aja dong kak [bukannya ngatur mulu nih , . . .hhe]

    kan aku bukanya dr hp. . .itu kb nya buanyakk. . . Jd lemot dh . .

    Tp kalo gak mau gpp kok. . Whehehe
    daellooosaurus said...
    Waaawww. . . Hahaha. . .

    Kak fah brati tau VY udah lama bgt. . .

    Aku tau pas nonton doang . .. . . TwT

    aaaa. . . .ngirii ngiriii. . . , pengen ketemuuu... . . .tapi mustahil. TwT

    EMANG baris s di bioskop ada yah? ?hahahaha. . Banyak amat yah .
    ***
    Kak,hhe. . . Posting yg ditampilin 1 aja dong kak [bukannya ngatur mulu nih , . . .hhe]

    kan aku bukanya dr hp. . .itu kb nya buanyakk. . . Jd lemot dh . .

    Tp kalo gak mau gpp kok. . Whehehe
    Ulfah Choiriyah said...
    hehe...iyah.
    dari awal...kka kan emang maniak LP...hahaha

    insyaallah nanti ketemu....

    ada dell, di giant kan sampe T apa V gitu?!banyak kan....

    hoho...caranya. nti kka setting lagi deh...haha
    maklum yah, amatir, pemula banget...
    Nadia Nur Rahmadani said...
    Duh maap jbjb, tau nomornya verrys kak? Iya kah? Atidaaaak, boleh minta gak? Duh berharap banget di kasih, makasih banyak deh kalo bisa di kasih:"D Saya juga ngefans banget ama verrys,biar kata masih smp dan skrg dianya udah sma. Suka bgt!<3
    Nadia Nur Rahmadani said...
    Kak duh pengen banget dapet nomornyaaaa:3 kalo boleh hubungin lewat twitter saya yah, @nadidaas. Duh berharap banget,:"D makasih banyak loh kak..
    ulfah choiriyah said...
    to Nadia:
    iya aku punya nomernya... tapi sayang sekarang semua nomernya yang aku punya gak ada yang aktif sama sekali, Verrys itu setau saya sering ganti nomer.. dy pernah bilang lebih murah beli kartu perdana daripada beli pulsanya terus.. makanya dy ganti" nomer. setahun yang lalu saya cukup sibuk kuliah, jadi jarang hub dy, sekalinya hub, nomernya udah gak ada yang aktif... maaf yaaaaa

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Shinee - Minho